Objek Wisata Laut Lapang Aceh Utara

ACEH UTARA - Bangsa kita adalah bangsa yang kaya akan sumber daya alamnya. Baik sumber daya dalam bidang pertanian, kehutanan dan bahkan sumber daya kelautan. Begitu juga laut yang terbentang mengelilingi wilayah kepulauan Aceh, yang mengandung kekayaan alam didalamnya untuk kemakmuran hidup masyarakat sekelilingnya. Salah satunya adalah laut Lapang, dimana letaknya tidak jauh dari pusat ibu kota Aceh Utara yaitu kota Lhoksukon.
Dengan menempuh jarak perjalanan sekitar + 15 Kilometer atau + 20 menit dari kota Lhoksukon menuju Laut Lapang. Sesuai dengan MOU antara pemerintah RI dan GAM, maka Aceh akan memiliki kewenangan atas sumber daya alam yang hidup didarat dan di Laut Teritorial di sekitar Aceh.
Aceh berhak menguasai 7% hasil dari semua cadangan hidro karbon dan sumber daya alam lainnya yang ada saat ini dan di masa mendatang diwilayah Aceh maupun laut territorial sekitar Aceh. Pemerintah Aceh berhak melaksanakan pembangunan dan pengelolaan semua pelabuhan laut dan pelabuhan udara dalam wilayah Aceh, dan juga Aceh akan mampu menikmati perdagangan bebas dengan semua bagian dari wilayah RI tanpa hambatan pajak, tariff maupun hambatan lainnya. Aceh juga berhak menikamati akses langsung dan tampa hambatan kenegara-negara asing melalui laut dan udara.
Kembali kita kelaut yang terletak di kecamatan Lapang kabupaten Aceh Utara, biasanya hari minggu  adalah hari yang special bagi orang-orang menuju dan mengunjungi kelaut Lapang tersebut. Bukan saja penduduk sekitar Lapang yang berkunjung kelaut. Akan tetapi beramai-ramai orang dari daerah luar Lapang, yang mulai dari pagi sampai sore. Laut Lapang ramai dikunjungi para wisatawan regional, dan kita harapkan suatu saat pusat wisata Internasional. Para turis asing dating mengunjungi laut Lapang, maka akan menambah devisa Aceh, ya… mudah-mudahan pemerintah bisa cepat merealisasikan dalam waktu yang cepat.
Bukan saja pemandangan laut yang indah, tetapi ada kepuasan tersendiri di saat kita tiba disana. Kita dapat menikmati beraneka ragam jajanan yang tersedia di pinggir-pinggir laut. Selain itu kita dapat melampiaskan kepuasan kita dengan berenang, naik perahu dan tanam-tanam diri dengan pasir Laut. Alangkah bahagianya, apalagi kita pergi kesana dengan keluarga dan sanak saudara, ya…. Kita bisa berbekal makanan juga dari rumah dan alat-alat untuk berenang. Bahkan sampai di laut kita bisa bakar ikan sepuasnya.
Maka kepenatan di dalam diri kita kan hilang dengan sendirinya. Selama satu minggu capek dalam rutinitas keseharian, maka kan terobati  dengan melakukan relax dengan mengunjungi objek wisata laut Lapang ini. Kata salah satu warga masyarakat setempat. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fadel Partner Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template