Anak Pejabat Aceh Dituduh Menipu di Bogor

BOGOR  – Mantan karyawan salah satu bank swasta nasional menipu sejumlah warga di Bogor. Modus yang dilakukan Akbar Wiranugraha, warga Takengon Aceh Tengah ini yakni, dengan mengiming-iming pinjaman tanpa angunan ke Bank Mandiri, tempat dirinya pernah bekerja.

Menurut Adi Fitra, salah satu korban yang melapor ke polisi, semula dirinya hendak mengajukan kredit modal usaha studio music, namun oleh pelaku, ditawarkan pinjaman tanpa anggunan. Menurut korban, dirinya percaya, karena pelaku adalah anak eorang pejabat di Aceh. Paman pelaku juga seorang bupati serta adiknya calon Walikota Aceh Tengah sekarang.

Ditambahkan, perkenalan mereka berawal dari 13 tahun lalu, dimana Tatik, tantenya pernah menetap dirumah tersangka ketika menjalankan usaha di Takengon Aceh. “Nah ketika pada April 2010, keluarganya menitip pelaku ke kami, dengan senang hati kami menerimanya. Kami ingin balas budi. Kami juga tahu, kalau dia kerjanya di bank. Makanya begitu dia nawarin pinjaman lunak tanpa anggunan, saya langsung ok,” kata Adi Selasa (12/7) siang.

Adi telah tiga kali mentransfer uang dengan alasan untuk uang pelican dan jasa lainnya.“Saya sudah transfer Rp 40 juta. Anehnya saya masih percaya dan menggadaikan mobil Honda Jazz ke teman seharga Rp 28 juta, ketika pelaku datang dan bilang tolong lunasi uang muka provisi manajer Bank Mandiri, kalau ingin uang pinjaman cepat cair,” katanya sambil menambahkan, saat itu dirinya mengajukan pinjaman Rp 450 juta.

Bahkan saat hendak meninggalkan rumah, kepada korban, Akbar Wiranugraha, dirinya akan mengikuti karantina di kantor pusat Bank Mandiri guna mengikuti training di Singapore. Bersama keluarga, korban lalu mengecek ke Bank Mandiri Pusat di Jakarta. Ternyata dari sini didapat informasi, jika yang bersangkutan telah dikeluarkan dari kantor sejak Mei 2010. Korban mengaku, hanya pasrah hilangnya uang Rp 40 juta bersama mobilnya yang tidak bisa lagi ditebus karena waktu pembayaran telah lewat.

Hasil pelacakan petugas, ternyata pelaku sudah melakukan aktifitas ini dibeberapa wilayah mulai dari Aceh, Sumatera hingga pulau Jawa dan terakhir di Bogor.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Hilman mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan korban dan kini tengah dibuat berita acara pemeriksaan (BAP). TKP penipuan termasuk bukti 3 kali transfer via bank, kini sudah diamankan petugas, termasuk beberapa dokumen pelaku yang dinilai ganjil.
“Sedang kami kejar pelaku. Identitas sudah kami ketahui. Alamat orangtuanya di Aceh juga sangat jelas. Mudah-mudahan cepat tertangkap dan dia menjalani proses hukum atas perbuatannya,” tandas AKBP Hilman.
 
 www.poskota.co.id

2 komentar:

Aishyah Bin Syafiq on 24 Oktober 2017 pukul 03.58 mengatakan...

Halo, nama saya Aishyah Bin syafiq, saya masih shock karena saya tidak pernah dalam hidup saya percaya bahwa ada pinjaman pinjaman online nyata akibat pengalaman buruk saya terhadap saya ditipu oleh perusahaan palsu di filipina, tapi saya Teman Sharifah Amirul mengenalkan saya pada dr Robert, permata langka dan pemberi pinjaman pinjaman sejati yang meminjamkan pinjaman sebesar Rp150,000,000 Sharifah Amirul bercerita tentang dr. Robert. bagaimana dia mendapat pinjaman dari dr. Robert finance firm dan menunjukkan bukti transfer pinjaman dari dr. Akun perusahaan Robert saat pinjamannya disetujui
Saya masih ragu sampai saya menghubungi dr. Robert dengan sangat ketakutan di hati saya, tapi kejutan terbesar saya adalah untuk berhasil dan menerima pinjaman dan memulai bisnis yang baik dan mengejutkan saya, permintaan pinjaman saya disetujui oleh dr, Robert dan dalam waktu 48 jam setelah diproses, saya mendapat pinjaman saya. ditransfer ke rekening bank saya dan sampai sekarang saya masih shock dan saya telah bersumpah bahwa setiap perusahaan pinjaman yang meminjamkan pinjaman kepada saya, saya akan bersaksi tentang perusahaan pinjaman itu.
Jadi saya menggunakan kesempatan ini untuk memberi nasehat kepada seluruh saudara laki-laki dan perempuan indonesia saya yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi dr. Robert lewat
email: robertwestradefinancefirm@gmail.com
dan Anda juga bisa menghubungi saya via saya
email: aishyahsyafiq1985@gmail.com atau anda juga bisa menghubungi teman saya yang mengenalkan saya ke dr. Robert lewat
 email: sharifahamirul05@gmail.com untuk informasi lebih lanjut
semoga Allah Yang Mahakuasa terus memberkati dr. Robert untuk mengubah kondisi keuangan saya menjadi lebih baik dan saya ingin dia berumur panjang

lane hemings on 12 Januari 2020 pukul 22.24 mengatakan...

izin share ya admin :)
buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
Line : agen365
WA : +855 87781483 :)
Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)

Posting Komentar

 

Fadel Partner Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template